Definition List

Friday, July 26, 2013

Epoxy+Hardener

Epoxy adalah suatu kopolimer, terbentuk dari dua bahan kimia yang berbeda. Ini disebut sebagai "resin" dan "pengeras".

Aplikasi untuk bahan epoxy berbasis luas dan mencakup pelapis, perekat dan material komposit seperti yang menggunakan serat karbon dan bala bantuan fiberglass (meskipun polyester, vinyl ester, dan resin thermosetting lainnya juga digunakan untuk plastik yang diperkuat kaca).

KEGUNAAN EPOXY

Epoxy dijual per paket yang mengandung resin dan hardener yang terpisah, yang harus dicampur segera sebelum digunakan. epoxy berfungsi sebagai resin perbaikan untuk aplikasi laut. Epoxies biasanya tidak digunakan pada lapisan luar perahu karena mereka memburuk oleh paparan sinar UV. Mereka sering digunakan selama perbaikan perahu dan perakitan, dan kemudian lebih-dilapisi dengan cat poliuretan konvensional atau dua bagian atau laut-pernis yang memberikan perlindungan UV.
Ada dua bidang utama penggunaan laut. Karena sifat mekanik yang lebih baik dibandingkan dengan resin poliester lebih umum, epoxy digunakan untuk pembuatan komersial dari komponen mana kekuatan tinggi / perbandingan berat diperlukan. Area kedua adalah bahwa kekuatan mereka, sifat kesenjangan mengisi dan adhesi yang sangat baik untuk banyak bahan termasuk kayu telah menciptakan booming di proyek bangunan amatir, termasuk pesawat dan kapal.
Epoxy resin digunakan dalam pembuatan bilah rotor turbin angin. Resin ini tertanam pada bahan inti, seperti kayu balsa atau foam, dan media penguat, seperti kain, serat gelas atau serat karbon. Proses ini disebut VARTM, yakni Vacuum Assisted Resin Transfer Moulding. Karena sifat yang sangat baik dan menyelesaikan baik, epoxy adalah resin yang paling disukai untuk komposit.
Epoxy resin, dicampur dengan pigmen, digunakan sebagai media lukisan, dengan menuangkan lapisan di atas satu sama lain untuk membentuk suatu gambaran yang lengkap.

untuk pemesanan/penawaran epoxy harderner dapat mengisi form dengan cara klik sini 

5 comments:

This comment has been removed by the author.

Brpa harganya per paket,dan dimana bisa didapat,.sekaligus no telpnya, email saya.ekasoeriansyah@yahoo.co.id

Brpa harganya per paket,dan dimana bisa didapat,.sekaligus no telpnya, email saya.ekasoeriansyah@yahoo.co.id

siip infonya, cek juga http://www.ahlibeton.co.id/2015/09/floor-hardener.html untuk pembuatan floorhardener

untuk pengencernya pakai apa ya ? karena Epoxy tsb saya gunakan untuk merkatkan kertas diatas tripleks

Post a Comment